Rabu, 06 Juli 2011

Villa Teresa Tak Sanggup Bendung SAD Indonesia

news_18781.jpg
Rinaldi Gunapradiptha (kanan)


Laga pekan ke-5 Torneo De Honor 2011 Uruguay berhasil dilewati dengan manis oleh tim SAD Indonesia. Tampil lebih dulu menjamu Villa Teresa, Sabtu(2/7), pukul 13:00, tim SAD Indonesia U17 berhasil menang dengan skor 2-1. Satu jam kemudian, giliran SAD Indonesia U19 yang berpesta gol ke gawang Villa Teresa dengan skor telak 6-0.

Pertandingan kali ini digelar di San Eugenio yang merupakan kandang tim SAD Indonesia selama berkompetisi di Uruguay. Tim SAD Indonesia U17 sempat dikejutkan oleh gol yang dibuat Vila Teresa di pertengahan babak pertama. Sebuah tendangan keras dari pemain depan Villa Teresa tak mampu dibendung oleh Rizky Kurniawan yang dipercaya mengawal gawang SAD Indonesia.

Beruntung, kondisi ini tidak membuat para pemain menjadi down. Striker Gugum Gumilar berhasil membalasnya lima menit kemudian untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol berawal dari umpan terobosan Wawan Febriyanto dari tengah lapangan. Dengan keunggulan sprintnya, Gugum berhasil lolos dari kawalan bek Villa Teresa. Dan, hanya dengan sekali sontekan, ia berhasil menaklukkan penjaga gawang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, ritme permainan tidak banyak berubah. Gumum Gumilar dkk masih menguasai jalannya pertandingan. Rizky Kurniawan pun semakin percaya diri dalam menghalau setiap bola yang mengarah ke gawangnya. Dan, usaha keras pemain SAD Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71. Antony Nugoho berhasil membobol gawang Vila Teresa melalui tendangan kaki kanannya usai terjadi kemelut di mulut gawang lawan. Keunggulan 2-1 ini terus bertahan hingga akhir pertandingan.

Tepat pukul 15:00, di lapangan yang sama, tim SAD Indonesia U19 juga turun bertanding menghadapi Villa Teresa U19. Dalam pertandingan ini, tim SAD U19 ternyata sudah tidak diperkenankan memainkan Yandi Sofyan, Yerico Christiantoko dan Alfin Tuasalamony yang telah dikontrak oleh CS Vise Belgia. Selain ketiganya, beberapa pemain juga kurang fit sehingga tim SAD U19 krisis pemain.

Untuk mengatasi minimnya pemain itu, pelatih Cesar Payovich memasukkan nama Haniel Pagawak dan Hadi Wibowo dari SAD U17 ke dalam daftar pemain cadangan tim SAD U19. Langhkah ini memang dibenarkan dalam kompetisi yunior di Uruguay, selama sang pemain tersebut tidak melewati batas usia.

Tim asuhan Cesar Payovich ini pun berhasil membuktikan janjinya untuk bisa mengatasi Villa Teresa. Tanpa kesulitan berarti, Tim SAD U19 sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Harris dan Rinaldi Gunapradiptha. Memasuki babak kedua, empat gol tambahan berhasil dicetak SAD U19 melalui Haris, Vava Yagalo, Hadi Wibowo dan Taji Prasetyo.

Kredit poin khusus patut diberikan kepada Hadi Wibowo. Ia tampil sangat impresif meski harus bermain dua kali bersama tim SAD U17 dan SAD U19 ketika melawan Vila Teresa. Hebatnya, ia berhasil mencetak gol bagi tim SAD U19 beberapa menit setelah dimasukkan oleh Cesar di babak kedua.

"Tidak menyangka juga bisa mencetak gol untuk tim SAD U19. Prosesnya tadi begitu cepat. Begitu menerima bola dari tengah, saya dikawal dua pemain belakang lawan. Dengan sedikit trik, saya berhasil membalikkan badan dan mengecoh dua bek lawan itu. Tanpa menunggu lama, saya langsung shooting ke gawang, dan akhirnya berhasil menjadi gol," kata Hadi Wibowo, dengan rasa bangga.

Sayangnya, kemenangan 6-0 ini sedikit ternoda oleh kartu merah yang diterima M Abduh. Ia diganjar kartu merah setelah wasit yang memimpin pertandingan menganggapnya telah menyikut lawan.

"Kejadian itu sebenarnya kurang begitu jelas. Saya lihat Abduh berlari terus bertabrakan dengan pemain lawan. Saat pemain lawan jatuh, wasit kayaknya mengira Abduh yang nyikut," ungkap Rinaldi Gunapradiptha.

Sementara itu, dua pemain CA Penarol, Syamsir Alam dan Zaenal Haq tampak menyaksikan penampilan SAD Indonesia dari pinggir lapangan. Kebetulan, Penarol memang tidak bertanding kali ini.

Starter SAD Indonesia U19
Penjaga Gawang : Tri Windu
Belakang : Taji Prasetyo, Syaifuddin, Reffa (Feri Firmansyah), Ferdiansyah
Tengah : M Abduh, Vava Yagalo (Hadi Wibowo), Rizky (Dolly), Rinaldi
Depan : Yulian Hotzel (Manahati), Haris T
Gol : Haris T (2 gol), Rinaldi, Vava, Hadi Wibowo, Taji

Starter SAD Indonesia U17
Penjaga Gawang : Achmad Rizky Kurniawan
Belakang : Indra Permana, Yanto Basna, Eggi Hadyatmiko, Arif Gangsar
Tengah : Ricky Bardes, Arya Rusandi, Wawan Febriyanto
Depan : Randi Chandra, Gugum Gumilar, Antony Nugroho
Gol : Gugum Gumilar, Antony Nugroho

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals