Rabu, 06 Juli 2011

Alred Riedl Umumkan Skuad Timnas Senior & U23

18780.jpg
Pelatih Timnas Indonesia telah menetapkan pemain pilihannya untuk memperkuat Timnas senior dan Timnas U23. Daftar pemain tersebut diumumkan secara langsung oleh Alfred Riedl di Jakarta, Sabtu (2/7). Dalam daftar pemain timnas senior, terdapat kembali nama Boaz Solossa, yang sempat absen membela timnas di AFF Suzuki Cup 2010 lalu.

"Boaz bermain bagus selama musim lalu dan ia layak mendapat kesempatan kedua. Saat Persipura bermain di Jakarta ia juga sempat menghampiri saya. Itu tanda-tanda yang bagus. Tapi, jika ia kembali tidak datang, maka akan kami coret," kata Riedl terkait pemanggilan kembali Boaz.

Dari 25 pemain timnas senior yang dipanggil Alfred, terdapat beberapa muka baru seperti Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Wijiastanto, Egi Melgiansyah, dan Ferdinand Sinaga. Pemain lama yang kembali masuk skuad timnas adalah Supardi dan Muhammad Ilham.

Sedangkan di timnas U23, Alfred Riedl ternyata benar รข€“ benar tidak lagi membukakan pintu kepada Titus Bonai. "Di timnas Pra-Olimpiade lalu, ia mabuk di Hong Kong, dan mabuk lagi di Jakarta. Setelah itu, ia kabur dari camp. Ia sudah mendapat banyak kesempatan," tegas Riedl.

Alfred Riedl juga belum memanggil pemain yang tampil di Liga Primer Indonesia. Pria asal Austria ini nampaknya masih menunggu kejelasan status pemain LPI untuk bisa tampil di event internasional.

"Tidak ada pemain dari LPI dalam timnas kali ini karena belum jelas statusnya. Mungkin setelah Kongres PSSI (9 Juli), kalau sudah jelas, bisa kami masukkan di leg 2 Pra-Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan dan SEA Games 2011," tegas Riedl dalam jumpa pers, Sabtu 2 Juli 2011.

Menurut Deputy teknis BTN, Iman Arif, para pemain terpilih ini dijadwalkan mulai menggelar TC pada tanggal 11 Juli. Rencananya, timnas U-23 akan mengikuti Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Palembang 16-24 Juli mendatang. Sedangkan timnas senior akan menghadapi Turkmenistan pada Pra-Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli 2011.

Skuad Timnas Senior
Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga
Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Wijiastanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi.
Tengah: Oktovianus Maniani, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Toni Sucipto, Egi Melgiansyah.
Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.

Timnas Indonesia U-23
Kiper: Rifki Dayton, Johan Angga, Chairul Nasri.
Belakang: Abdul Rahman, Irfan Raditya, Septia Hadi, Djayusman Triasdi, Fauzan Djamal, Joko Sidik, Hasim Kipau, Herry Susilo.
Tengah: Dendi Santoso, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Mahadirga Lasut, Johan Juansyah, Hendro Siswanto, Munadi, Dedy Kusnandar.
Depan: Yongki Aribowo, Jajang Mulyana, Patrich Wanggai, Aris Alfiansyah, Rishadi Fauzi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals